Dalam kehidupan kamu sehari-hari, korupsi yang ngerugiin keuangan orang lain banyak terjadi. Dan jangan salah: situasi yang ngerugiin keuangan negara juga ada lho!

KORUPSI YANG MERUGIKAN KEUANGAN KELUARGA 

Contohnya gampang banget. Kamu dititipin uang belanja ama ibu kamu. Kalo sampai ada uang kembalian yang kamu beliin coklat tanpa sepengetahuan beliau, itu artinya kamu korupsi!

KORUPSI YANG MERUGIKAN KEUANGAN SEKOLAH 

Kamu adalah bendahara dalam panitia pensi (pentas musik) sekolah. Di proposal, kamu menulis dana yang dibutuhin Rp. 10 Juta padahal yang lamu butuhin cuma Rp.5juta. (maksudnya sih, sisa duitnya mau dipakai buat pesta pembubaran panitia). Jangan keburu seneng. broer: apa yang kamu lakuin udah masuk itungan korupsi!

KORUPSI YANG MERUGIKAN KEUANGAN NEGARA 

Malem minggu, kamu diajak ke sebuah party ama teman teman. Kamu tau, inceran lamu bakal ada di situ. Biar keliatan keren, kamu bela-belain minjem mobil amna ortu. Padahal kamu tau itu mobil dinas yang harusnya cuma dipake ama bapak kamu. Kalau kamu sampe ngelakuin ini. jangan keburu ngerasa keren: lamu baru aja ngelakuin korupsi!

Post a Comment

Berkomentar sesuai dengan judul blog ini yah, berbagi ilmu, berbagi kebaikan, kunjungi juga otoriv tempat jual aksesoris motor dan mobil lengkap

Lebih baru Lebih lama