Facebook SDK

FAKULTAS EKONOMI
PROGRAM STUDI : MANAJEMEN/AKUNTANSI   -  SEMESTER : VII
UTS, SENIN 31 OKTOBER 2011
MATA KULIAH : SEMINAR MSDM
SIFAT : TAKE HOME EXAM

SOAL :
  1. Diasumsikan anda adalah seorang CEO dari perusahaan elektronik yang bahan baku utamanya adalah impor. Jika terjadi krisis moneter seperti tahun 1998 di mana harga dolar tiba-tiba naik meroket, suku bunga pinjaman juga naik tajam, langkah-langkah apa yang Saudara ambil untuk menyelamatkan Perusahaan. Uraikan!
  1. Dengan adanya turbulensi berbagai faktor di lingkungan dunia bisnis maka muncullah suatu keadaan yang disebut “ketidakpastian” atau uncertanty. Sebutkanlah minimal empat faktor yang mampu memberi “tekanan” kepada organisasi bisnis atau perusahaan. Mau tidak mau, tidak bisa tidak, hal ini mengakibatkan organisasi harus melakukan perubahan. Berikan penjelasan dan ilustrasi dari ke empat faktor yang Saudara sebutkan.
  1. Penggajian berbasis kompetensi adalah penggajian yang mendasarkan kepada jangkauan, kedalaman, dan jenis keahlian serta pengetahuan karyawan. Tidak semata-mata kepada jenis pekerjaan. Kata kuncinya adalah; Pengetahuan, keahlian, keterampilan, perilaku yang menghasilkan kinerja dan prestasi. Apa pendapat Saudara terhadap statement tersebut. Berikan ulasan atas argumentasi Saudara tersebut.
  1. Suatu Organisasi bisnis, dalam melakukan operasinya, sering ditandai dengan mengadop suatu sistem yang lazim diterapkan oleh berbagai organisasi bisnis yang lain. Misalnya ada yang menggunakan sistem TQC/TQM (Total Quality Control/Total Quality Management), Malcolm Baldridge, atau Balance Score Card. Bila Organisasi tersebut menggunakan salah satu sistem tersebut, umpamanya TQC, maka hal itu harus MATCH and LINK, harus ALIGN, atau harus harmonis dengan berbagai aspek yang dijalankan dalam mengelola perusahaan tersebut. Berikan contoh aspek-aspek yang dimaksud apabila perusahaan menerapkan sistem TQC tersebut. Jelaskan seperlunya.
  1. Sebutkan cukup dua macam gaya kepemimpinan yang Saudara ketahui. Beri penjelasan atas gaya yang Saudara sebutkan tersebut. Apa kelebihan dan kekurangannya.
  1. Sebutkan salah satu Tipe Kepribadian yang Saudara ketahui. Beri penjelasan atas Tipe yang Saudara sebutkan tersebut. Apa kelebihan dan kekurangannya.
  1. Benchmarking adalah suatu proses yang biasa digunakan dalam manajemen atau umumnya manajemen strategis, di mana suatu unit/bagian/organisasi mengukur dan membandingkan kinerjanya terhadap aktivitas atau kegiatan serupa  unit/bagian/organisasi lain yang sejenis baik secara internal maupun eksternal. .Untuk apa Benchmarking in I dilakukan ? Harus berapa kali benchmarking dilakukan? Berikan penjelasan Saudara. (Selamat bekerja)

2 Komentar

Berkomentar sesuai dengan judul blog ini yah, berbagi ilmu, berbagi kebaikan, kunjungi juga otoriv tempat jual aksesoris motor dan mobil lengkap

Posting Komentar

Berkomentar sesuai dengan judul blog ini yah, berbagi ilmu, berbagi kebaikan, kunjungi juga otoriv tempat jual aksesoris motor dan mobil lengkap

Lebih baru Lebih lama