Facebook SDK

Kita tentu sering mendengar atau bahkan mengucapkan Kata Ideal, namun apa sebenarnya penjelasan mengenai Arti kata Ideal tersebut?
Apa sebenarnya arti kata IDEAL
Kata Ideal sering kita ucapkan dalam kehidupan sehari-hari, namun terkadang untuk menjelaskan apa sebenarnya makna atau pengetian kata Ideal itu sendiri, kita sering merasa sulit untuk menjelaskan secara singkat.

Pengertian Kata Ideal memang tak dapat diartikan hanya dengan beberapa kata saja, perlu penjabaran yang cukup luas untuk dapat memberikan gambaran atas pengetian dan maksud dari Kata Ideal tersebut.



Untuk dapat menjelaskan apa sebenarnya yang dimaksud dengan Kata Ideal, mungkin kita perlu melihat terlebih dahulu bagaimana peletakan kata Ideal tersebut dalam suatu kalimat.

Kita tentu sering mendengar atau bahkan mengucapkan Kata Ideal Arti kata IDEAL beserta contoh kalimat dan penjelasannya
Arti Kata IDEAL

Arti kata Ideal

Pengertian kata Ideal menurut Kamur Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Pengertian kata IDEAL menurut KBBI, adalah:
Ideal adalah Sangat sesuai dengan yang dicita-citakan atau diangan-angankan atau dikehendaki.

Pengertian Kata Ideal menurut Wikipedia
Penjelasan Mengenai Arti kata Ideal Menurut Wikipedia:
Ideal berasal dari sebuah kata dalam bahasa Yunani yaitu idea, yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia sebagai sebuah visi atau kontemplasi. Plato, salah satu tokoh filsafat Yunani, menggunakan istilah ideal untuk menunjukkan ide-ide kekal yang setiap ide tersebut mempunyai kesempurnaan jenis.
Istilah ideal, pada masa sekarang, digunakan untuk menunjukkan sebuah bentuk sikap mempertahankan aspek valuasional dunia.

Beberapa Contoh Kalimat yang menggunakan kata IDEAL, antara lain:
  • Pasangan Pengantin Baru itu terlihat sangat IDEAL
  • Wanita itu sangat IDEAL untuk menjadi Model
  • Cara Sehat Mendapatkan Berat Badan IDEAL
  • Memilih Lokasi Tempat Tinggal IDEAL
  • Memiliki Keluarga IDEAL menjadi harapan semua orang

Sebagai contoh penjelasan mengenai pengertian kata Ideal, kita coba jabarkan satu contoh kalimat diatas.
"Memilih Lokasi Tempat Tinggal IDEAL"

Beberapa Kriteria Lokasi Tempat tinggal Ideal, antara lain:
  • Disesuaikan dengan Kebutuhan anggota Keluarga
  • Aman
  • Bebas Banjir
  • Akses jalan yang bagus dan mudah dijangkau
  • Tersedia Fasilitas Air, Listrik, dan lainnya
  • Dekat dengan Pasar, Tempat ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya
  • Bebas Polusi
  • Murah

Namun beberapa Kriteria lokasi tempat tinggal IDEAL diatas, akan berbeda-beda sesuai dengan persepsi masing-masing orang.

Bagi orang yang suka keramaian tentu akan beranggapan bahwa suasana keramaian kota adalah lokasi Ideal baginya, namun sebagian orang yang menginginkan Lokasi tenang dan jauh keramaian adalah lokasi tempat tinggal Ideal, Oleh karena itulah kata IDEAL sering dianggap sebagai suatu Persepsi dan Harapan.

Dari beberapa contoh kalimat yang mengandung kata IDEAL diatas, dapat memberikan gambaran tentang apa sebenarnya pengertian kata IDEAL tersebut.

Sinonim
Arti kata Ideal juga sering dikaitkan atau bersinonim dengan kata: Sebaiknya, Sesuai, Cocok, Benar, Impian, yang didambakan, Sempurna, Pedoman, Paradigma, Standarisasi, Teladan, Panutan, Contoh, Arah, Konsep, Ide, Terbaik, Lengkap, Optimal, Tepat, Persepsi.


Semoga bermanfaat!

Post a Comment

Berkomentar sesuai dengan judul blog ini yah, berbagi ilmu, berbagi kebaikan, kunjungi juga otoriv tempat jual aksesoris motor dan mobil lengkap

Lebih baru Lebih lama