Kecurangan juga bisa terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Nggak perlu banyak contoh, ada satu bentuk kecurangan yang pasti kamu kenal dengan  baik, yaitu...



NYONTEK 

Kamu lagi ulangan biologi. Tiap berapa menit, kamu lirik sana lirik sinI Yoi, kamu nyontek dan kamu udah korupsi. Bayangin dong teman kamu udah susah susah belajar, sementara kamu enggak. Nggak adil banget kalo ternyata nilai kamu dan dia sama-sama bagus. Yang dikorupsi!?, apalagi kalo bukan ilmu!

BOLOS SEKOLAH
lni juga sama aja: salah satu bentuk kecurangan. Kok curang! Ya jelas, bos. Tugas kamu sebagai pelajar kan belajar dengan baik dan benar. Kalo kamu sampe bolos, kamu udah mengkorup waktu kamu sebagai seorang pelajar. Kamu boleh nganggep ini hal biasa, tapi ingat: dari pola pikir kayak gini, bibit korupsi bakal tumbuh dan mengganas di kemudian hari!


Post a Comment

Berkomentar sesuai dengan judul blog ini yah, berbagi ilmu, berbagi kebaikan, kunjungi juga otoriv tempat jual aksesoris motor dan mobil lengkap

Lebih baru Lebih lama