1. Konsep Produksi

Konsep produksi menyatakan bahwa konsumen akan menyukai produk yang tersedia di banyak tempat dengan harga yang murah.. Manajer organisasi yang berorientasi produksi memuasatkan perhatian pada usaha-uasaha untuk mencapai efisiensi produksi yang tinggi dan distribusi yang meluas.

2. Konsep Produk

Konsep produk menyatakan bahwa konsumen akan menyukai produk yang menawarkan mutu, kinerja, perlengkapan inovatif yang terbaik. Manajer organisasi yang berorientasi produk memusatkan perhatian pada usaha untuk menghasilkan produk yang unggul dan terus menyempurnakannya.

3. Konsep Penjualan

Konsep penjualan menyatakan bahwa konsumen, jika diabaikan, biasanya tidak akan membeli produk organisasi dalam jumlah yang cukup. Karena itu organisasi harus melakukan usaha penjualan dan promosi yang agresif. Konsep ini mengasumsikan konsumen itu malas atau enggan melakukan pembelian, karena itu harus didorong.

4. Konsep Pemasaran

Konsep pemasaran menyatakan bahwa kunci untuk meraih tujuan organisasi adalah menjadi lebih efektif daripada pesaing dalam memadukan kegiatan pemasaran guna menetapkan dan memuaskan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran.
Konsep pemasaran telah dinyatakan dalam berbagai cara:
-Memenuhi kebutuhan dengan cara menguntungkan
-Mencari keinginan dan mengisinya
-Cintai pelanggan, bukan produk
-Dapatkan sesuai kebutuhan/keinginan anda.
Sistem Pemasaran Sederhana
Sistem Pemasaran Sederhana
Pelaku dan kekuatan utama dalam sistem pemasaran modern
Perbedaan antara konsep penjualan dan pemasaran
Tiga pemikiran yang melandasi konsep pemasaran berwawasan sosial

Baca Juga Pemasaran dalam Dunia yang Sedang Berubah

Post a Comment

Berkomentar sesuai dengan judul blog ini yah, berbagi ilmu, berbagi kebaikan, kunjungi juga otoriv tempat jual aksesoris motor dan mobil lengkap

Lebih baru Lebih lama