Stabilitas Pemerintahan 

Stabilitas 

Pemerintah dikatakan stabil apabila dapat mempertahankan kekuatannya sendiri dan kebijaksanaan fiskal, moneter dan politik dapat diramalkan dan tidak terkena perubahan-perubahan radikal dan tiba-tiba.

Instabilitas

Pemerintahan yang tidak dapat mempertahankan kekuasaannya sendiri atau melakukan perubahan perubahan kebjakan yang tiba-tiba, tidak dapat diprediksi dan tiba-tiba.



Organisasi Internasional

PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) Organisasi internasional yang banyak  bergerak di bidang politik. Badan ini menangani pembuatan  konsep konvensi arbitrasi perdagangan internasional dan telah membuat seperangkat peraturan yang berkaitan dengan bisnis multinasional.

IMF, GATT/WTO dan OPEC IMF berpengaruh dalam pembuatan kebijakan keuangan dan fiskal. GATT menangani masalah perdagangan dan telah banyak membantu LDC. OPEC menentukan harga minyak dunia.

Uni Eropa

Bermarkas di Brusel, yang membawa  pengaruh terhadap harmonisasi peraturan-peraturan yang berkaitan dengan masalah perpajakan, hak cipta, perburuhan, persaingan, asuransi, perbankan dan pasar modal.

Organisasi untuk kerjasama Ekonomi dan pembangunan (OECD). Beranggotakan 29 negara industri dan telah mengeluarkan pedoman untuk perusahaan multinasional.

Serikat buruh

Para buruh di Eropa, Amerika dan  Jepang meningkatkan perannya dalam kekuatan politik tidak hanya pada saat pemungutan suara, tetapi juga di Dewan Legislatif.

Perusahaan Internasional

Selalu membuat keputusan tentang tempat penanaman modal, melakukan penelitian dan pengembangan, dan membikin produk.

Post a Comment

Berkomentar sesuai dengan judul blog ini yah, berbagi ilmu, berbagi kebaikan, kunjungi juga otoriv tempat jual aksesoris motor dan mobil lengkap

Lebih baru Lebih lama