1. Penegakan hukum dan layanan mas yarakat jadi amnburadul 

Lalu lintas kayaknya bisa jadi contoh yang pas. Dari ngurus SlM sarnpai sidang kasus tilang nggak ada lagi yang berjalan sebagimana mestirya ujung-ujungnya, duit dan kekuasaan lah yang bicara. Kalo nggak purya dua makhluk itu, jangan harap bisa dapat layanan masyarakat yang oke atau keadilan di mata hukum

2. Pembangunan fisik jadi terbengkalai

Suka bingung kenapa banyak jalnan rusak atau gedung sekolah reyot! Yup, lagi-lagi semua karena korupsi. Mulai dari mengorbankan kualitas bahan bangunan supaya duitny bisa ditilep, sampai bikin proyek yang sebenernya ngga perlu. intinya, sedikit banget pembangunan fisik di negara kita yang dijalanin dengan tujuan menghasilkan sesuatu yang kuat dan berguna buat masyarakat.

3. Prestasi jadi nggak berarti 

Seharusnya, orang bisa menduduki jabatan tertentu karena dia emang berprestasi dan kompeten. Tapi kenyataan bicara lain: siapa aja bisa menduduki posisi apa aja. Syaratnya! Ya itu tadi, punya uang atau kekuasaan. Hasilnya Banyak banget posisi penting yang diduduki oleh orang yang nggak becus. Kita-kita lagi deh yang kena getahnya.

4. Dermokrasi jadi ngga jalan 

Pemilihan wakil rakyat jadi contoh yang menarik, udah repot-repot dipilih, sebagian tetep aja lebih mengutamakan kepentingan mereka yang punya duit ketimbang mereka yang memilih . ngeliat situasi ini , jangan heran kalau rakyat udah ngga percaya sama demokrasi lagi

5. Ekonomi jadi ancur

Ada dua kata kuncinya: nggak efisien. Mau bikin pabrik, musti nyogok sana sini. Mau buka usaha dengan modal kecil, kalah sama perusahaan-perusahaan bermodal gede yang deket ama pemegang kekuasaan. Nggak heran orang asing mulai males investasi di Indonesia Buntut-buntutnya, kita-kita juga Yang Sengsara. Nyari kerja jadi susah, bertahan hidup apa lagi

Post a Comment

Berkomentar sesuai dengan judul blog ini yah, berbagi ilmu, berbagi kebaikan, kunjungi juga otoriv tempat jual aksesoris motor dan mobil lengkap

Lebih baru Lebih lama