Facebook SDK

the online market for information-driven products and services is characterized By high reach and richness (evans and wurster,1999). Reach merupakan jumlah orang dan prosuk yang mampu melakukan akses via Online market secara cepat dan murah

richness adalah kedalaman dan detail informasi yang dapat diperoelh, Ditawarkan dan dipertukarkan antara satu pihak dengan pihak laiinnya di pasar. Internet telah memiliki efek mendalam pada ekonomi informasi penjualan, terutama Dalam bentuk produk media seperti musik, film dan buku


bagaiman economic of abundance bekerla dijelaskan oleh oleh jack schofield di the Guardian pada 24 maret 2005 melalui teori ekor panjang (long tile theory), hukum kurva ekor panjang ini dibuat ketika penjualan suatu produk (cd, permainan Komputer, film, dll) atau popularitas sebuah website yang diplot pada grafik.. huberman (1999) reveals that the distribution of visitors per site follows a universal Power law that is characteristic of a ‘winner-takesall’ market

Connectivity and interactivity

Tingkat pertumbuhan yang tinggi dalam konektivitas dan interaktivitas memiliki Efek transformasi pada bisnis. Hal ini terbukti dalam hubungan dengan pelanggan, Pemasok dan mitra, model penetapan harga yang digunakan, jenis produk dan Jasa yang ditawarkan, dan fungsi pemasaran dan penjualan.

Connectivity and interactivity mampu meningkatkan beberapa hal seperti:
  • economic of scale (skala ekonomi). Ketika biaya produksi menurun terhadap Jumlah unit yang diproduksi maka perusahaan akan memperoleh keuntungan Dari apa yang disebut economics of scale.
  • economies of scope adalah di mana keterhubungan digunakan untuk menambah Nilai bagi pelanggan
  • transaction cost adalah biaya yang muncul dalam suatu system pasar untuk Membeli dan menjual barang ataupun jasa

Transaction costs

Ada 6 jenis biaya transaksi
  • search cost
  • information costs
  • bargaining costs
  • decision costs
  • policing costs
  • enforcement costs

Search costs
these are the costs associated with buyers and sellers finding each other in the Marketplace

Information costs
this is the cost incurred by buyers of gaining market knowledge on the price, Quantity, quality, availability and characteristics of goods and services offered By sellers

Bargaining costs
this is the cost incurred by buyers and sellers when negotiating a contract for A transaction to take place

Decision costs
the buyer incurs a cost of comparing prices in the marketplace and ensuring That the goods or services match needs. for suppliers the decision costs are incurred when deciding whom to sell to or Whether to refrain from selling

Policing costs
these are the costs incurred by buyers and sellers ensuring that the  goods or Services provided and bought match the terms under which the transaction was Negotiated and contracted for

Enforcement costs
these are the costs incurred by buyers or sellers in the event that the terms of the Negotiated contract are not met.

Network externalities
  • • network externalities occur when the benefits of using one technology Increase as the network of adopters expands (katz and shapiro, 1994).
  • e-businesses are interested in creating communities of buyers because they Constitute an additional service that is valued by customers

Critical mass of customers

pelanggan dan loyalitas pelanggan adalah dua faktor penting yang Menentukan kelayakan ekonomi dari usaha online. perusahaan harus melalui massa kritis dari pelanggan sebelum keuntungan Dapat diperoleh dari e-bisnis atau e-commerce.

ada 3 fase yang harus dilalui:
  • customer attraction
  • customer retention
  • new customer bases

Post a Comment

Berkomentar sesuai dengan judul blog ini yah, berbagi ilmu, berbagi kebaikan, kunjungi juga otoriv tempat jual aksesoris motor dan mobil lengkap

Lebih baru Lebih lama