1. Fakultas/Program Studi : MIPA/Pendidikan Matematika
2. Mata Kuliah/Kode : Aplikasi Komputer/MAT332
3. Jumlah SKS : Teori = 2 Praktek = 1
4. Semester dan waktu : Semester = 4 Waktu = 2 x 100 menit
5. Kompetensi Dasar : Mahasiswa dapat menggambar grafik 3 dimensi dengan menggunakan MATLAB
6. Indikator Ketercapaian : Mahasiswa dapat :
• Menggambar grafik garis dengan perintah plot3
• Merubah sudut pandang
• Menggambar grafik jala dengan perintah mesh
• Menggambar grafik air terjun dengan perintah waterfall
• Menggambar grafik permukaan dengan perintah surf
• Menggambar grafik garis sesuai dengan ketinggian bidang
7. Materi Pokok/Penggalan Materi : Grafik 3 Dimensi
8. Kegiatan Perkuliahan : 15
Komponen langkah
|
Uraian kegiatan
|
Estimasi waktu
|
Metode
|
Media
|
Sumber Bahan/ Referensi
|
Pendahuluan
Penyajian inti
Penutup
Tindak lanjut
|
A. Apersepsi
B. Motivasi
C. Strategi perkuliahan
• Mahasiswa mengerjakan
perintah-perintah menggambar
grafik 3 dimensi (garis, jala, air tejun dan permukaan) dan berbagai pengaturannya sesuai dengan materi dalam handout
• Dosen mengaktifkan diskusi agar
mahasiswa dapat memahami
perintah-perintah menggambar grafik 3 dimensi
Mahasiswa diminta untuk menyampaikan kesimpulan yang telah diperoleh
Mahasiswa diminta mencari
informasi tentang menggambar grafik 3 dimensi dengan menggunakan program komputer yang lain
|
5’
85’
5’
10’
|
Ceramah, tanya jawab
Praktek, tanya jawab, kerja kelompok, inquiry, Diskusi
|
Komputer, LCD
|
Handout Aplikasi komputer
|
|
Gambarkan grafik jala untuk fungsi
Yogyakarta, 16 Februari 2009
Dosen,
Sri Andayani, M.Kom
NIP 132162018
Posting Komentar
Berkomentar sesuai dengan judul blog ini yah, berbagi ilmu, berbagi kebaikan, kunjungi juga otoriv tempat jual aksesoris motor dan mobil lengkap